Thursday, December 27, 2012

Internet, Menjauhkan yang Dekat, Mendekatkan yang Jauh



Sekarang ini yang namanya INTERNET bener-bener sudah mempengaruhi banyak orang. Hampir semua orang, ga tua ga muda memanfaatkan yang namanya internet ini. Buat bikin tugas lah, bisnis lah, browsing lah, social networking atau chating.

Nah, social media dan chating inilah yang bisa 'menyihir' kita. Kita tenggelam dalam dunia maya, sibuk berkutat dengan layar monitor dan keyboard. Menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh.

Sering sekali remaja-remaja atau orang dewasa jalan bareng sama temen-temennya, tapi masing-masing dari mereka malah sibuk sendiri dengan handphone atau laptopnya. Mereka malah asyik online dan bukannya mengobrol satu sama lain. Kalo gitu jadinya, apa gunanya dong mereka jalan bareng?? toh akhirnya mereka tetep sibuk sama dunianya sendiri, dunia maya. Pernah juga gw ngeliat ada ibu dan anak duduk berdua di cafe, tapi keduanya sibuk dengan gadget mereka masing-masing, bahkan mereka ga saling ngobrol satu sama lain.

Sebaliknya, kita justru bisa merasa dekat dengan teman atau kenalan yang berada di kota lain atau bahkan di luar negeri karena chating dan social media. Kita bisa tetap saling berkomunikasi dimanapun berada.
haha aneh memang, yang dekat jadi terasa jauh dan yang jauh jadi terasa dekat. Tapi memang begitu kenyataan yang terjadi saat ini.


No comments:

Post a Comment