Thursday, December 27, 2012

Rule of Tweet

Halooo aah long time no blogging...berhubung gw mahasiswa tingkat akhir, jadinya berbulan-bulan kemarin gw sibuk sama tugas akhir. sekarang semua udah beres, jadi bisa ngepost lagi :D

Jaman sekarang, siapa sih yang ga punya twitter? mulai dari anak SD sampe tante tante gaul, semua punya akun twitter sekarang. Sayangnya ga semua orang memakai akun social media mereka dengan baik. Banyak yang ga ngerti efek dari social media, itu sebabnya kita ga boleh sembarangan mem-posting sesuatu di social media.

Nah, kali ini gw mau ngeshare beberapa hal seputar twitter, check this out guys  
Yang pertama. Jangan suka marah-marah sama orang lewat twitter deh. Percuma, masalah lo ga akan selesai, yang ada cuma ngebuka aib ke public aja. Mending omongin langsung sama orang yang bersangkutan, face to face, that’s better. Yang kedua. Gausah deh nyindir-nyindir orang di twitter. Ga gentle banget maan. Kalo berani mention langsung. Atau lebih oke lagi kalo diomongin langsung juga ke orangnya. Kan jadi ga ada ganjelan lagi. Yang ketiga. Sebisa mungkin hindari tweet-war deh. Ga enak banget loh ngeliat orang ribut di timeline. Lagian orang-orang yang ga berkepentingan bisa jadi tau masalah kita. So, akan lebih etis kalo punya masalah, selesaiin secara pribadi, jangan ribut di social media. Yang keempat. Jangan suka ngetweet pake kata-kata yang kelewat kasar lah. Ga enak banget liat penghuni kebun binatang bertebaran di timeline. Yang terakhir. Gausah sering-sering berdoa di twitter. Emangnya Tuhan punya twitter? Kalo cuma “Bismillahirrahmannirrahim, wish me luck” aja sih gapapa ya, tapi kalo doa seakan-seakan lo berdoa pas sholat, agak aneh ga sih? Yak segitu aja pandangan gw seputar twitter. No offense. Mungkin sesekali gw juga khilaf dan pernah ngelakuin hal-hal diatas. Tapi sebisa mungkin, akan gw hindarin :)

No comments:

Post a Comment